Bisnis Butuh Konsistensi, Bersiaplah Untuk Bekerja Keras

Bisnis Butuh Konsistensi Bersiaplah Kerja Keras

Salah satu definisi dari kata “bisnis” adalah sebuah usaha yang “berulang” untuk menghasilkan keuntungan bagi yang melakukannya.

Berulang.

Dengan kata lain akan ada sesuatu hal yang harus dilakukan bukan hanya satu kali saja, tetapi bisa puluhan, ratusan, atau bahkan jutaan kali selama bisnis tersebut masih berjalan.

Bayangkan saja seorang penjual pisang goreng. Ia hanya akan mendapatkan keuntungan, katakanlah 200-300 rupiah per-pisang goreng yang dijualnya. Tentu, jumlah sekian tidak akan cukup untuk membeli apapun. Bahkan, untuk membeli permen saja di masa kini tentunya tidak mungkin.

Oleh karena itu bila ia ingin mendapatkan lebih, ia harus melakukan hal yang sama, yaitu menggoreng pisang berulangkali, menjualnya entah berapa ribu kali agar ia bisa menghasilkan jumlah yang diiinginkannya.

Dan, hal itu tidak akan terjadi jika sang penjual pisang goreng tidak memiliki konsistensi. Jika ia berhenti pada saat hanya menjual 100 pisang goreng saja, maka ia hanya akan mendapatkan sedikit, yaitu 100 x 300 rupiah atau sebesar 30.000 rupiah saja. Jika ia ingin lebih banyak maka perulangan itu harus dilakukannya lebih sering.

Ia harus menggoreng pisang lagi dan lagi.

Ia harus menjual pisang yang digorengnya, lagi dan lagi.

Dan, semua bisnis akan melalui proses perulangan yang sama berulangkali. Bisnis jenis apapun akan mengalami proses perulangan ini.

Oleh karena itu, premise sederhananya adalah bisnis membutuhkan konsistensi. Kemauan dan keteguhan untuk melakukan hal yang sama, membosankan, melelahkan, dan memeras pikiran berulangkali selama bisnis itu ada.

Tanpa itu maka semua bisnis akan terhenti dan tidak berjalan lagi.

Dan, kalau berhenti, maka aliran uang dan keuntungan pun akan terhenti pula.

Untuk itulah, salah satu hal pertama yang harus diingat oleh siapapun yang hendak bergelut di dalam dunia bisnis adalah mereka harus mau konsisten, berjuang, memeras keringat. Intinya semua bisnisman, pengusaha, wiraswasta, wirausaha, atau apapun istilahnya harus mau bekerja keras secara konsisten.

Jika, memang mereka mau untuk meraih apa yang mereka cita-citakan dan impikan, yaitu keuntungan dan uang yang berlimpah.

Jangan pernah bayangkan bahwa uang akan datang dengan sendirinya karena hal itu tidak akan pernah terjadi di dalam bisnis jenis apapun.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
author

Author: